Selasa, 31 Juli 2012

cuma tiga jam



                Kemarin sore aku buka puasa bareng sahabatku, Rosalin sama Happy. Harusnya sih ada satu lagi, Deliani, tapi sayang jadwal kuliah masii padat dan blm ada libur. Aku berangkat dari rumah jam 17:10 dan sampe rumah jam 20:10. Yepp, cuma 3 jam. Tapi tau apa? Sampe rumah diomelin abis-abisan sm papa. Busetdahh..baru juga nyampe langsung disemprot, dimarahin pedes banget.
                Tanya rasanya? Asli NYESEK!
                Tau kenapa? Aku tu ga pernah maen atau ijin keluar. Jujur aku ga berani ijin. Ortuku emang susah kalo urusan kasii ijin keluar gitu. Ajakan temen-temen berkali-kali kutolak karena aku ga berani minta ijin k papa. Kalo ga dikasii ijin biasanya tambah diomelin juga, makanya aku males. Udah ga dapet ijin kluar, dapet omelan pula -___-.
                Adekku cewek juga. Setahun di bawahku. Dia paling bisa ngelobi papa. Berkali-kali dia berhasil keluar maaen (baca: successfully). Ga cuma sekali dua kali, tapi sering. Damn. Tanya rasanya? NGIRI. Jelas lahh. Secarrrrraa.. masa iya kakak kalah sama adeknya -___-. Belom lagi kalo dia ngeledekin masalah itu juga. Uhh rasanya..bener-bener mau makan orang. Grrr..
                Aku, cewek 19 tahun, seorang mahasiswi, masii aja susah dapetin ijin ortu buat keluar rumah L. Kadang (baca: sering) aku ngiri sm temen-temen yg mau kemana aja free. Aku uda ngrasa bisa jaga diri, aku uda dewasa, tapi kenapa ortu protektif bgt seolah-olah aku masii bocah L.
                Back to the topic, sampe rumah diomelin, ditanya hbs drmn aja. Padahal kan aku uda blg mau buka puasa bareng sahabat SMA yg uda jarang ktemu. Rosalin kuliah di Semarang, Happy di Jogja. Kebetulan ada waktu dan bisa ketemu, otomatis kesempatan ga dibuang lahh. Sebenernya ortu uda kenal Rosalin sama Happy. Pikirku ini ga bakalan masalah kalo aku keluar sm mereka. Tapi tetep sama aja. Papa tetep papa (baca: pemegang kekuasaan tertinggi di rumah).
                INTINYA, aku tuh ngiri sama adekku. Aku ngrasa dperlakuin ga adil. Aku kan ga pernah ijin maen pa, maa.. tapi kenapa sekalinya keluar, cuma tiga jam aja sampe rumah dimarahin kayak gitu :’( aku uda dewasa paa, maa.. aku bisa jaga diri. Aku pengen papa mama percaya sama aku. Papa mama kan juga pernah muda, harusnya tau gimana rasanya. aku juga pgen kyak temen-temenku yg lain. Aku masii muda, aku pgen seneng, tapi aku juga tau batas.
               

Tidak ada komentar: